Langsung ke konten utama

DAY 1 ( K E J U J U R A N ) masih perlu?


Hari ini  gua ujian hitung jenis leukosit, praktek 

Dan masih dengan kegalauan yang sama.


K E J U J U R A N


Gw masih mempertanyakan, apakah kejujuran masih layak untuk diperjuangkan? Masi relevan gasi?  Apakah gw salah berusaha untuk jujur untuk setiap hal, sekecil apapun itu termasuk ya itu tadi, klo ujian gua masih mau jujur dan percaya sama ilmu yang udah gua usahakan.

Gw sadar gapinter pinter amat. Tapi, justru itu lho! apalagi yang gua harapin dari ujian selain keberkahan ilmu yang udah capek capek kita usahakan. Okelah nilai bagus, ga munafik gw juga PENGEN BUSET DAH tapi suatu hari gue, lo semua, kita  bakalan mempertanggungjawabkan dari mana nilai itu berasal. Gua seresah itu loh. Kenapa orang orang mau nilainya bagus tapi gaada niatan belajar? Terus ketika melihat yang lain berusaha keras, di cap ambis. Dan ketika mereka berhasil dengan cara nyontek they influence other “WOY, GOD BLESS ME  J “tapi kalo mereka gagal bilanganya “ emang gua gabelajar si, wajar ”  HELL! Gw bener bener ga paham sama our society L

Adalagi yg pinter rajin tapi giliran ujian masih aja tengok kanan kiri  masih gapede sama jawaban sendiri.  Guys, plis ketika lu udah usaha, berstrategi dengan cara yang baik , ya gw si berharapnya eksekusinya juga dengan cara yang baik. Biar Allah sayang. Jadi semua yang terjadi atas diri kita tetep kebaikan, meskipun Allah uji sama coban yang macem- macem. Allah ridho. Berkah idup kite.   Karena sumpah semua ini ada pertanggung jawabannya guys. Monang nulisnya.  
Gw masih berusaha, mencari jalan yang tepat untuk menjadi lebih baik tanpa merugikan orang lain. Gua Cuma pengen ilmu w berkah. Capek banget ngejar dunia, gua pengen fokus sama self growth. Gagal udah jadi makanan sehari – hari .  dan gua mau fokus balancing ma lyfe . Entah itu secara mental, pikiran, dan fisik juga. Sehat. Ga harus jadi nomer 1 dan dapet pengakuan orang lain. Tapi ketenangan hati udah cukup guys //buat gw yha//

Meskipun w sadar. Prinsip yang coba untuk gua cari ini belum tentu di terima. Karena gua tau background orang tuh macem- macem kan yha.. Dan ketika mereka mendengar kata kata gua yang kesannya menyalahkan. Mungkin aku akan dibenci. Huuuft… yah gimana yak? Gua Cuma mau ngingetin sebagai teman, sebagai kakak, sebagai, adik, sebagai m a n u s i a , kita hanya bentar di dunia. Sekelebat waktu, tiba tiba tua. Gua bukan sosok yang religius, tapi gua tulus mau bilang terutama keDIRI SENDIRI 

Yuk belajar sama- sama, yuk berjuang sama-sama, sukses sama-sama


Sama sama dengan cara yang baik J
Wallahualam, ini hanya keresahaan mahasiswa tingkat 2 yg rada sotoi

love me 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Random Thought 2.0

Hari ini gua beberes berkas kuliah dari semester 1  Gua beresin semuanya, dan kayak sedikit flashback ajah  Selama ini gua marah dengan keadaan. kenapa begini dan begitu ?  Gak kerasa taun depan Koas  Sampe akhirnya w sadar, yang terjadi di depan mata w saat ini adalah konsekuensi dari pilihan gua untuk kuliah langsung setelah lulus SMA  tanpa riset  ke dalam diri dan pilihan gua terlebih dahulu. Konsekuensi dari diri lu yang gak berani ambil resiko gap year untuk memperjuangkan univ "idaman " pada masanya, dan memilih cari aman. Konsekuensi saat lu gak fokus dan masih gabisa move on dan melampiaskan kemarahan lu ke organisasi sampe akhirnya bias prioritas.  But it get better.. Dan Semua itu sadar ga sadar adalah sebuah  keputusan. Dan istilah kata nih, meskipun telat terdiagnosis.. Percaya aja dulu  prognosis kehidupan profesional w kedepan  masih bisa diselamatkan! bergantung pada usaha, motivasi dan doa gua. Emang jauh lebih berat, em...

POST OSC* NAS

 hai hai aku dimasa depaan  wkwkwk, osce nas dapet hari kedua, pengujinya malaikaat  sofar so good, keeep swimming. jangan lupa berdoa  cuma lupa tatalaksana Hifema dan diagnosis superficial vena trombosis, sisanya meskipun tidak sempurna tapi selesai  sesuai waktu yang ada.  3 hari lagi CBT ukmppd, semangat ya!  See u later di fase kehisupan selanjutnyaa 

Tahun pertama memulai karir

 hai haii  aku kembali . Saat ini bulan ramadhan menuju minggu ke2. Aku besok orientasi disalah satu puskesmas didaerahku. Dua minggu ini juga udah mulai  homecare vaksinasi . happy banget bisa  homecare dianterin adekku. hehehe. Ketemu bayi bayi lucu. ngobrol sama ibu bu muda sambil mengedukasi. rasanya aku bener bener hidup... meskipun capek, dan degdegan pol. makasi ya allah udah kasi aku kesempatan jadi dokter dengan segala tanggug jawab dan konsekuensi yang harus kutanggung wkwk. Aku juga bersyukur ayah ibuku sehat masi bisa dengerin ocehan aku. Adekku udah lebih terbuka sama aku. jadi kita  bisa saling cerita. Aku kenalan lagi dengan adeekku versi dewasa. karena selama masa pendidikan, entah mengapa aku merasa  masih mengenal addikku versi smp sma. Sekarang jadi jauh lebih baik, aku  jadi mulai melihatnya sebgai perempuan dewasa yang punya aspirasi dan bisa diajak tukar pikiran.  Oya, Kemarin aku ketemu teman lamaku lho! dari 5 orang yang da...